Wakapolres Lampung Tengah Hadiri Apel Deklarasi Netralitas ASN

0
450

Lampung Tengah, wartaalam. com–Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu menghadiri kegiatan apel Deklarasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu 2024, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin (29/1/2024).

Kegiatan apel tersebut juga dihadiri bupati Lampung Tengah diwakilkan Pj. Sekda Kusuma Riyadi selaku pimpinan apel, unsur forkopimda, kapolsek Gunung Sugih, para camat, ketua KPU dan Bawaslu serta undangan lainnya.

Rangkaian deklarasi tersebut terdiri pembacaan Ikrar netralitas ASN dan penandatanganan deklarasi netralitas serta dilakukan secara seremoni menerbangkan balon oleh Wakapolres Lampung Tengah didampingi Pj. sekda dan unsur forkopimda lainnya sebagai tanda netralitas ASN pada Pemilu 2024.

Adapun ikrar netralitas ASN yang dibacakan sebagai berikut:
1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas aparatur sipil negera di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024.

2. Menghindari konflik kepentingan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada aparatur sipil negara dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

3. Menggunakan sosial media secara bijak, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

4. Menolak Politik Uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu mengajak semua pihak menciptakan suasana aman, damai dan sejuk, baik menjelang, pelaksanaan dan sesudah Pemilu selesai dilaksanakan.

Wakapolres berharap, seluruh ASN di Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah betul-betul menjaga netralitas dan bersikap sebagai pelayan masyarakat yang profesional serta bebas dari kepentingan.

“Sehingga, pelaksanaan pesta demokrasi 2024 berjalan dengan aman, lancar, damai, dan sejuk,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini