Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Pria Gantung Diri di Tulangbawang Barat

0
284

Tulangbawang Barat, wartaalam.com–Polisi mengungkap motif dugaan penyebab pria gantung diri di Tiyuh Sumber Rejeki, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis (25/1/2024) pukul 04.00 WIB.

Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan melalui Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto mengatakan, beberapa dugaan penyebab TM (59) mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Kakak kandungnya mengetahui, TM Kakaknya memang saat ini korban mempunyai riwayat sakit asam lambung dan kolesterol yang sudah lama.

Mayat tersebut diketahui TM (59) yang ditemukan tergantung di Tiyuh Sumber Rejeki, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis (25/1/2024) pukul 04.00 WIB.

“Iya, ada seorang laki-laki tewas yang diduga gantung diri menggunakan tali tambang putih,” ujar Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan, Kamis (25/1/2024).

Irwan mengatakan, kejadian diketahui bermula pada saat diberitahukan keluarga korban jika korban telah hilang tidak ditemukan keberadaan di rumah, sebelumnya keluarga sudah mencari di sekitar pekarangan rumah namun tidak kunjung ditemukan, akhirnya keluarga korban meminta bantuan warga mencari korban.

Sekira pukul 03.00 WIB, saksi Sugito yang membantu mencari korban yang pada saat itu menyusuri daerah pekarangan, tepatnya di belakang rumah dan menemukan korban sudah meninggal dalam keadaan gantung diri dan di tangannya terdapat satu set infus, mengetahui kejadian tersebut pihak aparatur tiyuh langsung menghubungi anggota Pnolsek Gunung Agung untuk melaporkan kejadian tersebut lebih lanjut,” ujar Iptu Irwan.

Iptu Irwan menuturkan setelah mendapat informasi orang gantung diri, personel Polsek Gunung Agung langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

Hasil olah TKP kondisi jenazah setelah dilakukan ditemukan luka bekas jeratan tali di bagian leher, tidak ditemukan adanya luka/tanda kekerasan, pada saat dilakukan pemeriksaan dokter pada alat kelamin terdapat cairan sperma dan pada saat ditemukan kondisi lidah dalam keadaan menjulur.

“Pihak keluarga korban menolak dilakukan visum dan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Pihak keluarga akan memakamkan jenazah di TPU Tiyuh Sumber Rejeki Kecamatan Gunung agung,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini