Pembudidaya Ikan Air Tawar di Kecamatan Pringsewu Ikuti Sosialisasi

0
526

PRINGSEWU, wartaalam.com–Ratusan pembudidaya ikan air tawar, pengolah, serta pemasar ikan di Kecamatan Pringsewu, mengikuti Sosialisasi Budidaya Ikan Air Tawar, yang diselenggarakan Dinas Perikanan, di Balai Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Rabu (24/1/2024).

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Masykur, dan Kadis Perikanan Nurpajri, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Kabupaten Pringsewu merupakan sentra budidaya ikan air tawar di Provinsi Lampung dengan pemanfaatan lahan 516 hektare atau 50 persen dari 1.067 hektare total luas lahan.

“Potensi hasil perikanan air tawar Kabupaten Pringsewu rata-rata 8.000 ton pertahun dengan komoditas ikan lele, patin, mas, nila dan gurame. Sektor perikanan merupakan salah satu sektor usaha yang memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan,” ujarnya.

Menurut dia, dibutuhkan perhatian khusus kepada para pelaku usaha sektor perikanan. Sebab, apabila dikelola dengan baik, akan mampu meningkatkan roda perekonomian.

Sementara itu, Kadis Perikanan Kabupaten Pringsewu, Nurpajri mengatakan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya budidaya ikan air tawar.

“Memberikan pemahaman teknis metode budidaya ikan yang efektif dan efisien, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pengembangan budidaya ikan,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini