Polres Pringsewu Cek Kelengkapan Lapangan Pengamanan Pemilu 2024

0
254

PRINGSEWU, wartaalam.com – Polres Pringsewu secara intensif melakukan pengecekan kelengkapan lapangan sebagai bagian dari persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024, Selasa (23/1/2024) dan dipimpin Wakapolres Pringsewu, Komisaris Polisi Robi Wicaksono, bersama dengan para pejabat utama.

Robi Wicaksono, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah krusial memastikan semua personel yang terlibat dalam pengamanan memiliki kelengkapan dan peralatan yang diperlukan.

Tujuan utama kegiatan menjamin keberhasilan tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Di antaranya aspek yang diperiksa dengan teliti, kelengkapan peralatan lapangan, termasuk jas hujan.

Wakapolres mengatakan, jas hujan menjadi peralatan penting dalam menunjang tugas di lapangan, terutama mengingat potensi cuaca yang tidak dapat diprediksi selama Pemilu.

“Pengecekan ini bertujuan memastikan semua personel Polri yang terlibat dalam pengamanan pemilu memiliki perlengkapan yang lengkap, termasuk jas hujan. Kesiapan dan kelengkapan peralatan akan mendukung kinerja petugas di lapangan, terutama mengingat kondisi cuaca yang bisa berubah-ubah,” ujarnya usai memimpin apel di Mapolres Selasa (23/1/2024) pagi.

Dalam proses pengecekan ini, para pejabat utama Polres Pringsewu turut berperan aktif untuk memastikan setiap personel sudah dilengkapi dengan peralatan yang memadai.

Kegiatan juga mencakup pemeriksaan kendaraan dinas, peralatan komunikasi, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan dalam situasi darurat atau tugas lapangan.

Dengan pengecekan kelengkapan lapangan ini, Polres Pringsewu menunjukkan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu 2024 dengan optimal dan profesional.

“Kegiatan serupa diharapkan dapat dilakukan secara berkala untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel Polri dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini