Kapolres dan PJ Bupati Lambar Cek Gudang Logistik KPU

0
371

Lampung Barat, wartaalam.com–Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam dan Pj. Bupati setempat Nukman mengecek gudang logistik pada KPU, Jumat (19/1/2024).

Kegiatan dimaksudkan memastikan proses pelipatan dan juga pengepakan surat suara dapat berjalan aman dan lancar.

Ketika kapolres dan juga Pj bupati tiba di gudang Logistik KPU tampak para pekerja dan juga pegawai KPU sedang sibuk melipat suara, menghitung jumlah surat suara per TPS dan juga melakukan pengepakan ke dalam kardus yang telah disiapkan.

Kedatangan rombongan disambut Sekretaris KPU Redy Kennedi dan mengatakan, saat ini sudah mulai proses pengepakan surat suara per TPS.

“Pelipatan dan pengepakan kami targetkan selesai 30 Januari pak dan untuk pendistribusian ke masing masing TPS kami jadwalkan H-2,” kata Redy.

Dalam kesempatan tersebut kapolres mengatakan, pihak polres telah menyiapkan pengamanan ekstra ketat hingga masa penghitungan dan penetapan.

“Kami telah menyiapkan personel untuk memastikan surat suara benar-benar aman mulai ketika surat suara ini sampai di gudang logistik hingga nanti pemilu dinyatakan usai,” ujarnya.

Pj Bupati juga memberikan semangat kepada para petugas KPU dan jajarannya.

“Semoga proses Pemilu berjalan aman dan lancar karena ini bukan hanya hajat Kabupaten Lampung Barat saja namun ini hajat nasional yang harus kita sukseskan bersama-sama,” tuturnya.

Sebagai informasi, kunjungan kapolres Lampung Barat ke gudang logistik KPI untuk yang ke beberapa kali, hal ini sebagai wujud keseriusan Polres Lampung Barat dalam mengamankan logistik Pemilu sehingga tercipta Pemilu yang aman, damai dan kondusif. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini