Selama 2023, Pemkab Lampung Selatan Bedah 1.098 Unit Rumah

0
377

Lampung Selatan, wartaalam.com – Sepanjang tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah melaksanakan program rumah tidak layak huni (RTLH) atau yang lebih dikenal program bedah rumah sekira 1.098 unit.

Dari jumlah itu, 702 unit rumah dibantu dari anggaran APBD. Sisanya berasal dari Program Gerakan Sedekah Seribu (GESERBU), Baznas dan CSR pihak swasta.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin, saat memimpin upacara bulanan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Rabu (17/1/ 2024) mengatakan, patut bersyukur di tahun 2023 ada sekitar 1.098 unit RTLH yang dapat ditangani.

“Alhamdulillah, selama beberapa bulan ini program Geserbu telah membantu 13 rumah tidak layak huni,” ujarnya.

Dia berharap, semua program yang baik tersebut terus berjalan karena masih ada sekitar 9.000 rumah tidak layak huni yang membutuhkan perhatian dari semua pihak, termasuk para aparatur sipil negara (ASN) setempat.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah konsisten menyisihkan rizkinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan rumah layak huni,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini