Bupati Lamsel Buka Palas Fair 2024

0
376

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto membuka Palas Fair 2024, di Lapangan Desa Palas Aji, Kecamatan Palas, Selasa (16/1/2024).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan ajang promosi produk UMKM dan juga upaya stimulan untuk pengembangan potensi ekonomi pedesaan.

Dia mengakui, banyak potensi yang dapat dikembangkan di kecamatan yang dikenal sebagai daerah produsen beras itu.

UMKM di Palas sudah terkelola sangat baik, bahkan sudah berkembang dan memiliki kelompok-kelompok pelaku UMKM di setiap desa.Tidak hanya itu, kekayaan seni dan budaya yang dimiliki pun sangat beragam sehingga menambah kekayaan khasanah budaya. Dan hal ini merupakan modal penting sebagai salah satu potensi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi setempat, katanya.

Kegiatan itu diwarnai aksi panggung menampilkan beragam seni budaya yang nampak padu dan ciamik saat dikolaborasikan dengan seni modern kekinian.

Sementara, Camat Palas, Ns Rosalina mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk komitmen dalam menjalankan arahan pimpinan, sebagai upaya meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat bagi pelaku UMKM dan IKM, juga sebagai bentuk perwujudan dalam menjaga kekayaan adat dan budaya.

“Palas Fair 2024 menjadi komitmen kami dalam melakukan peningkatan pendapatan masyarakat melalui UMKM, IKM, dan juga pelestarian seni dan budaya. Setelah melihat keberhasilan pada Palas Fair Agustus 2023, menjadi motivasi kami untuk membangkitkan potensi-potensi yang ada,” ujarnya

Dia berharap kegiatan itu dapat dinikmati warga dan menjadikan sebagai bentuk meningkatkan branding UMKM, IKM, serta seni dan budaya hingga mampu bersaing baik di kabupaten, provinsi, dan juga nasional. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini