Wakapolres Pringsewu Pantau Pengamanan dan Pelipatan Surat Suara Pemilu

0
59

PRINGSEWU, wartaalam.com—Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono didampingi Kasat Samapta AKP Safri Lubis dan Kasi Propam Ipda Mulyono meninjau pengamanan dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu), di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Sabtu (6/1/2024).

Kegiatan dilakukan guna kelancaran dan keamanan Pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Robi Bowo Wicaksono mengatakan, Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi.

“Kami sebagai pihak kepolisian berkomitmen menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan, termasuk pengamanan dan pelipatan surat suara di gudang logistik KPU,” ujarnya.

“Kerjasama antara kepolisian, KPU, dan semua pihak terkait guna mewujudkan Pemilu yang bersih, adil, dan transparan,” katanya.

“Kami bekerja sama dengan KPU dan instansi terkait lainnya untuk memastikan semua proses berjalan dengan baik. Keamanan dan integritas surat suara menjadi prioritas utama kami,” ujarnya.

Dia juga memeriksa sistem pengamanan yang telah diimplementasikan KPU, termasuk penjagaan ketat petugas keamanan

Wakapolres juga memberikan arahan kepada petugas keamanan untuk senantiasa waspada dan siap mengantisipasi setiap potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Orang nomor dua di Polres Pringsewu ini juga menyampaikan pihaknya masih fokus mengamankan sejumlah kegiatan kampanye yang berlangsung di wilayahnya.

Menurut dia, Polri netral dalam mengawal jalannya pesta demokrasi yang sedang berlangsung tersebut.

“Kami pastikan Polri netral, tidak memihak parpol atau paslon tertentu. Tugas kami adalah memastikan keamanan seluruh rangkaian pemilu berjalan dengan aman, lancar, damai dan berintegritas,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini