Caleg PDIP DPRD Kota Bandarlampung Fransiskus Heridian Bantu Korban Kebakaran di Untung Suropati

0
632
Keterangan foto: Fransiskus Heridian, calon anggota legislatif Kota Bandarlampung (tengah) saat membantu korban kebakaran di Jalan Untung Suropati. (ist)
Keterangan foto: Fransiskus Heridian, calon anggota legislatif Kota Bandarlampung (tengah) saat membantu korban kebakaran di Jalan Untung Suropati. (ist)

Bandarlampung, wartaalam.com – Calon anggota legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan Kota Bandarlampung, Fransiskus Heri Dian sigap membantu korban kebakaran di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, Selasa (2/1/2024).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako mulai dari beras, telur, dan kebutuhan lainnya.

Saat Fransiskus tiba di lokasi, keluarga korban kebakaran tengah membersihkan sisa-sisa barang yang telah dilalap si jago merah.

Untuk diketahui, rumah yang terbakar di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung tersebut milik Busroni (60).

Busroni tinggal bersama istrinya yang tengah sakit struk. Atas musibah yang menimpa dirinya, Busroni shok hingga dirawat di ICU di antara rumah sakit di Bandarlampung dan istrinya sedang diungsikan.

Mendengar itu, Caleg DPRD Kota Bandarlampung dari partai PDI Perjuangan dapil 4 nomor urut 8, Fransiskus Heri Dian dengan sigap datang dan melihat kondisi rumah yang hagus terbakar.

“Saya perihatin saudara kita ada yang kena musibah, saya hadir untuk sedikit membantu memberi sembako kepada korban dan saya berharap Pemerintah Kota Bandarlampung membantu dan mengambil peran atas musibah yang dirasakan korban,” kata Fransiskus Heri Dian di lokasi.

Dia mengaku perihatatin lantaran pemerintah setempat belum ada tindakan.

“Tentunya akan saya sampaikan melalui dinas terkait untuk membantu beban yang dirasakan korban karena tidak ada satupun warga yang mau menerima musibah,” ujarnya.

Selain akan mendesak pemerintah melakukan tindakan, ia juga berharap PLN turun memeriksa asal penyebab terjadinya kebakaran.

“PLN harus melakukan standarisasi, kejadian kebakaran ini mayoritas dikeluhkan karena arus pendek, harusnya PLN memiliki upaya-upaya untuk mengantisipasi kebakaran, kita lihat ini kabel di pinggir jalan carut-marut, harus jadi evaluasi bersama,” katanya.

Hal senada disampaikan, Nanik selaku anak korban kebakaran.

Dia mengharapkan bantuan dari semua pihak terlebih Pemerintah Kota Bandarlampung.

“Orangtua saya sudah usia mungkin mereka tidak kuat lagi untuk mengurus segala sesuatu jadi saya berharap ada bantuan pemerintah termasuk dari PLN bisa kesini melihat langsung penyebab terjadinya kebakaran,” kata Nanik.

Atas bantuan sembako yang diberikan Fransiskus Heri Dian, dia mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih atas bantuannya semoga kebaikannya dibalas Allah Swt,” katanya. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini