Polres Lampung Tengah Amankan Kampanye Capres dan Caleg di 9 Lokasi

0
34

Lampung Tengah, wartaalam.com – Sukseskan Pemilu 2024 yang semakin dekat, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus berkontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Contohnya, Selasa (19/12/2023), puluhan personel kembali dikerahkan untuk memberikan pengamanan di sembilan lokasi kampanye capres dan caleg dari beberapa partai politik yang tersebar di wilayah kabupaten setempat.

Di antaranya kampanye tatap muka tim pemenangan capres.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan mengatakan pengamanan yang dilakukan Polres Lampung Tengah dan jajaran tersebut merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap tahapan Pemilu 2024, berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye,” ujarnya.

Pihaknya memastikan personel yang terlibat dalam pengamanan, baik Polres maupun Polsek Jajaran akan tetap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Tugas kami hanya melakukan pengamanan pada kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops menghimbau seluruh lapisan masyarakat ikut serta berkontribusi dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif serta jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax.

“Mari sama sama kita jaga situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk selama tahapan kampanye Pemilu 2024 ini berlangsung,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini