Kapolres Lamtim Hadiri Upacara Peringatan ke-75 Bela Negara

0
253

LAMPUNG TIMUR, wartaalam.com – Dalam rangka memperingati ke-75 Bela Negara, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchtar mengikuti upacara, di Lapangan Pemkab setempat, Selasa (19/12/2023) pagi.

Upacara secara nasional dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pemerintah daerah dan instansi pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo memimpin kegiatan itu dan dihadiri Kapolres AKBP M.Rizal Muchtar dan seluruh Forkopimda.

Bupati Lampung Timur yang membacakan amanat presiden RI mengatakan,
tantangan ke depan semakin tidak terduga.

“Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata.
Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” katanya.

Bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

Kapolres Lampung Timur mengajak masyarakat mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan cinta tanah air.

Polres Lampung Timur juga melaksanakan upacara di Lapangan Satya Haprabu Polres dan dipimpin Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini