Hadapi Nataru, Polres Tulangbawang Barat Gelar Rakor Lintas Sektoral

0
167

Tulangbawang Barat, wartaalam.com – Menjelang perayaan Natal 2023 dan malam pergantian Tahun Baru 2024, Polres Tulangbawang Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral, di Aula Mapolres setempat, Senin (18/12/2023).

Rapat lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dipimpin Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru didampingi
Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto, Asisten III M.Rasidi, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Heri Eko Prabowo, para OPD Pemkab dan para PJU Polres.

Ndaru Istimawan mengatakan, peta kerawanan yang mencakup lokasi rawan dan ancaman yang perlu diwaspadai.

“Pada perayaan Nataru kali ini yang harus tetap dipahami adalah kita bukan hanya fokus pada pengamanan Natal dan Tahun Baru juga terciptanya situasi kamtibmas yang aman jelang Pemilu Damai 2024.

“Mengantisipasi perayaan Nataru kali ini, Polres Tulangbawang Barat akan menggelar Operasi Lilin 2023 dalam rangka memberikan keamanan bagi masyarakat dan operasi ini diharapkan dapat mensukseskan perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2024,” ujarnya.

“Dalam rangka memberikan keamanan dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 maka Polri khususnya Polres Tulangbawang Barat didukung TNI, pemerintah daerah serta pemangku kepentingan lainnya akan melaksanakan Operasi Lilin Krakatau, sekira 12 hari yang direncanakan dimulai pada 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024 dengan melaksanakan gelar personel pengamanan tempat-tempat ibadah dan pendirian pos- pos pengamanan pada lokasi rawan kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta pemberdayaan rest area yang ada di Jalan Tol dan Jalan Lintas Sumatera, agar dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kapolres Tulangbawang Barat juga menyampaikan, seluruh jajarannya dan juga stakeholder dalam menyukseskan Ops Lilin Krakatau 2023 di wilayah hukum Polres Tulangbawang Barat seluruh stakeholder terkait saling bekerja sama sehingga hubungan tata kerja antara satu sama lain dapat terjalin dengan baik, ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini