Hasil Uji Kompetensi, 8 PTP Lampung Selatan Dirolling

0
253

Lampung Selatan, wartaalam.com–Sekira delapan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan di rolling Bupati setempat Nanang Ermanto.

Rolling tersebut merupakan hasil job fit atau uji kompetensi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Saat itu sekira 23 pejabat eselon II yang mengikuti uji kompetensi.

Pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin, di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Jumat (15/12/2023) pagi.

Pejabat eselon II yang dirolling, Yanny Munawarty yang semula menjabat staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik kini menempati posisi baru sebagai staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah yang semula dijabat Eka Riantinawati kini dijabat Intji Indriati. Sementara Eka Riantinawati kini menempati posisi baru sebagai kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Sedangkan, jabatan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang ditinggalkan Intji Indriati kini diisi Badruzzaman.

Kemudian, posisi asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah kini dijabat Duklhar yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Ariswandi yang semula menjabat sebagai kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kini menempati posisi baru sebagai kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Selanjutnya, kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kini diisi Yespi Cory yang sebelumnya menjabat sebagai staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan.

Muhamad Darmawan yang semula menjabat sebagai kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kini menempati posisi baru sebagai kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Sekdakab Thamrin mengingatkan pejabat yang dilantik memahami jabatan suatu amanah atau kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Dengan sistem meritokrasi saudara-saudara semua dipilih berdasarkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi,” kata Thamrin.

Menurut dia, sebagai pejabat dan aparatur pemerintahan, ASN dituntut memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mengimbangi perubahan-perubahan yang terjadi karena perkembangan teknologi dan meningkatnya harapan masyarakat akan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat dan bisa diakses secara online, cepat dan tepat.

“Dengan dasar itulah saya ingin Lampung Selatan memiliki pejabat-pejabat yang profesional dan memiliki kompetensi yang memadai dan siap bekerja keras melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan,” ujarnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, pelantikan kali ini menyasar 57 pejabat. Rinciannya, 8 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, 16 pejabat administrator atau setingkat eselon III, dan 33 pejabat pengawas atau setingkat eselon IV.

Selain itu terdapat juga dua ASN yang diberi amanah tugas tambahan sebagai Pelaksana tugas (Plt), Muhadi HS sebagai Plt asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Aflah Efendi sebagai Plt kepala Dinas Perumahan dan Permukiman. Kemudian, Kurnia Oktaviani sebagai Plt kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rosa Resnida sebagai Plt kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini