Isak Tangis Warnai Purna Tugas Personel Polres Lampung Tengah

0
72

Lampung Tengah, wartaalam.com – Isak tangis dan kebanggaan terpancar dari wajah para personel Polres Lampung Tengah saat upacara purna tugas yang digelar di Mapolres setempat, Rabu (6/12/2023).

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin upacara tersebut dan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Kabag Ren Polres setempat Kompol Purn. Dayat Hadi Jaya, beserta empat personel lainnya yang kini telah memasuki masa pensiun.

Personel Polres Lampung Tengah yang purna bhakti periode tahun 2023 sekira lima orang, Kompol Purn. Dayat Hadijaya jabatan terakhir kabag Ren Polres Lampung Tengah, Iptu Purn. Risgiantoro Zamri jabatan terakhir kasat Tahti, Aiptu Purn. Nanang Suntana jabatan terakhir sebagai PS. kanit Intelkam Polsek Punggur, Aiptu Purn. Sutoyo jabatan terakhir ka SPKT Polsek Seputih Surabaya, dan Aiptu Purn. Lamhudri jabatan terakhir BA Polsek Seputih Mataram.

Mereka yang memasuki masa pensiun tersebut mendapat pengalungan bunga dan piagam penghargaan serta pemberian cinderamata dari kapolres beserta Ketua Bhayangkari cabang Lampung Tengah, Ny. Linda.

Andik Purnomo Sigit mengatakan, upacara wisuda purna bhakti tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada bhayangkara yang kini telah pensiun.

Penghargaan yang tulus dan ungkapan hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun, katanya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi, penghargaan yang tulus dan ungkapan hormat yang setinggi-tingginya kepada para senior kami yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga memasuki masa pensiun,” ujarnya.

“Saya harapkan ke depan setelah nanti kembali ke masyarakat, Kompol Purn. Dayat beserta rekan-rekan lainnya selalu menjaga silaturahmi dan hubungan yang baik dengan Polri serta tetap memberikan sumbangsih pemikirannya terhadap pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, khususnya Polres Lampung Tengah,” ujarnya.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan serta hormat yang setingi-tingginya kepada Kompol Purnawirawan Dayat Hadijaya beserta rekan lainnya atas dedikasi dan kinerja serta dharma bhakti kepada bangsa dan negara,” katanya.

“Tak ada gading yang tak retak. Atas nama kesatuan dan keluarga besar Polres Lampung Tengah, kami memohon maaf apabila terdapat kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya.

Purna tugas Kompol Purn. Dayat Hadijaya dan empat personel lainnya diiringi tradisi pedang pora dan sepanjang jalan dari Mako sampai pintu keluar telah berjajar rapi seluruh keluarga besar Polres Lampung Tengah, untuk memberikan salam dan penghormatan kepada mereka. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini