Pemkab Pringsewu Distribusikan Bantuan Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

0
692

PRINGSEWU, wartaalam.com – Pemkab Pringsewu kembali mendistribusikan program pengentasan kemiskinan ekstrem dan pencegahan stunting dari pemerintah. Kali ini kepada para peserta didik di Kecamatan Ambarawa, Pardasuka, Pagelaran, dan Gadingrejo.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Lapangan Mujisari, Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Kamis (30/11/2023) mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan tindakan nyata dalam mendukung program pemerintah, dengan sasaran para peserta didik yang mengalami rawan pangan dan gizi.

“Pemkab Pringsewu akan terus menjalin kerjasama yang sinergis dengan seluruh pihak, mulai pemerintah pusat, provinsi dan stakeholders terkait untuk mewujudkan program yang berorientasi pada pembangunan yang pro masyarakat,” katanya, pada kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD Pringsewu Ny.Rusdiana beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda setempat.

Untuk diketahui, program pengentasan kemiskinan ekstrem dan pencegahan stunting sebelumnya pernah didistribusikan kepada para peserta didik di Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Adiluwih, Banyumas dan Pagelaran Utara, yang secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo beberapa waktu lalu.

Adapun bantuan bagi peserta didik mulai PAUD, SD dan SMP di seluruh kecamatan se-Kabupaten Pringsewu, sekira 3.469 paket, berupa makanan tambahan untuk jenjang PAUD dan perlengkapan sekolah untuk jenjang SD dan SMP. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini