Jadi Irup upacara di SMPN 8, Kapolsek Tulangbawang Tengah Ajak Pelajar Jauhi Bullying

0
200

TULANGBAWANG, WARTAALAM.COM – Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Ansori menjadi pembina upacara di SMPN 8 Tulangbawang Tengah, Senin (27/11/2023)

Ansori dalam amanatnya kepada para siswa dan siswi menyampaikan tentang Anti Perundungan (bully) atau perilaku tidak menyenangkan, baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang tidak nyaman, sakit hati, dan tertekan, baik yang dilakukan perseorangan ataupun kelompok.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman sekolah untuk dibully yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung ke ranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

Menurut dia, dengan kegiatan itu siswa diharapkan memahami bahaya bullying beserta dampaknya.

Diharapkan semua warga sekolah turut berpartisipasi menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas perundungan.

“Diharapkan para pelajar di Kecamatan Tulangbawang Tengah menghindari perbuatan negatif atau melanggar hukum dan menjaga kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah dan di rumah. Juga di mana pun berada, ini untuk menghindari kenakalan remaja,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini