Polisi Selidiki Kecelakaan Tewaskan Satu Pemotor di Pringsewu

0
281

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Kecelakaanlalu lintas yang mengakibatkan satu korban jiwa terjadi di Jalan Lintas Barat, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (21/11/2023) siang.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, kecelakaan terjadi Selasa siang, sekira pukul 12.30 WIB yang melibatkan tiga unit kendaraan.

Kendaraan itu terdiri dari 1 unit sepeda motor Honda Beat BE 4903 UN yang dinaiki kakak beradik Sulistiowati (31) dan Nurul Setia Ningrum (19), warga Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu.

Kemudian 1 unit kendaraan truk Fuso BE 8199 UX yang dikemudikan M Arif (66), warga Desa Tanjungsari, Natar, Lampung Selatan.

“Sedangkan satu kendaraan lainnya diduga jenis pikub namun belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyelidikan karena kabur usai terlibat kecelakaan,” ujar kasat Lantas Polres Pringsewu saat dikonfirmasi awak media, Selasa (21/11/2023) sore.

Dia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut namun berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peritiwa berawal saat sepeda motor yang kendarai korban melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu.

Saat melintas di TKP, korban terlihat menghentikan sepeda motor di sekitar garis tengah marka jalan karena hendak berbelok ke arah kanan.

Melihat ada sepeda motor di depannya berhenti pengemudi truk Fuso yang melaju di belakang sepeda motor korban memperlambat kendaraan dan berhenti tepat di belakang sepeda motor korban.

“Tiba-tiba dari arah belakang truk Fuso ada kendaraan jenis pikub yang berupaya mendahului lalu menabrak sepeda motor korban,” katanya

Akibat kejadian itu, kata dia, Sulistiowati, pengendara sepeda motor terpental dan membentur bagian depan truk Fuso.

Korban dinyatakan tewas setelah dibawa ke RS Mitra Husada akibat mengalami luka berat robek terbuka di bagian kepala.

“Sedangkan adik korban, Nurul Serta Ningrum hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki dan dibawa berobat di Puskesmas Wates,” katanya

Menurut Khoirul Bahri, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari TKP dan diamankan di kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu.

Kemudian kepada pengemudi mobil pikub yang kabur, polisi memberikan ultimatum segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Dia mengatakan jika pengemudi tersebut tidak mematuhi proses hukum yang berlaku maka polisi akan terus memburunya hingga dapat.

“Kami mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat agar pelakunya segera terungkap dan mempertanggungjawabkan perbuatanya,” kata dia. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini