Kapolsek Talangpadang Yakinkan Pelajar SMK Muhammadiyah Gisting Teladan Dukung Ungkap Kasus Curanmor

0
70

TANGGAMUS, Wartaalam.com – Tingginya integritas dan teladan para pelajar SMK Muhammadiyah Gisting Kabupaten Tanggamus yang telah mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas, menjadi perhatian khusus kapolsek Talangpadang.

Betapa tidak, di sekolah berbasis kejuruan itu para pelajarnya tercatat sebagai siswa yang menjunjung tinggi nama baik sekolah bahkan ada pelajarnya pernah membantu pihak kepolisian mengungkap kasus Curanmor.

Hal itu disampaikan Kapolsek Talangpadang Iptu Bambang Sugiono yang memimpin upacara bendera dan meminta pelajar terus mendukung Polres Tanggamus khususnya Polsek Talangpadang dalam terciptanya keamanan baik di sekolah maupun luar sekolah.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah sebab seorang pelajar di sini mampu menunjukan integritas sehingga kami pernah ungkap kasus atas bantuan pelajar yang tidak dapat kami sebut identitasnya,” kata Iptu Bambang Sugiono membuka amanatnya dalam upacara bendera di sekolah setempat, Senin (20/11/2023).

Bambang Sugiono mengatakan, contoh yang baik tersebut akan selalu diingat pihak kepolisian sehingga hal itu dapat menjadikan contoh yang baik.

Dia meminta jangan sampai dinodai perbuatan melanggar hukum.

“Satu rekan kita akan menjadi catatan yang baik di pihak kepolisian. Untuk itu kami minta, jangan sampai pelajar SMK Muhamammadiyah melanggar hukum,” katanya.

Bambang Sugiono mengatakan, pelanggaran hukum didominasi pelajar di antaranya tawuran, bullying, geng motor, pencurian hingga kejahatan lainnya bahkan tawuran ada yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Ia juga meminta pelajar terus berkontribusi yang baik sebab pelajar merupakan generasi emas yang akan memimpin masa mendatang, sehingga diharapkan pelajar bisa menjadi generasi muda tangguh dan hebat di masa mendatang.

“Akan menjadi kebanggaan orang tua serta keluarga yang mengharapkan, berhasil di masa mendatang yang sudah bersusah payah membanting tulang demi mereka,” katanya.

Di penghujung amanatnya, kapolsek juga meminta para guru sebagai orang tua di sekolah, selalu memberikan pendidikan terbaik dan menjauhkan diri dari hal yang tercela.

“Guru juga diharapkan untuk memberikan keteladanan pada setiap proses yang diberikan kepada siswa dan memberikan ilmu terbaik demi putra putri yang saudara asuh di sekolah ini,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini