Antisipasi Perubahan Iklim, Kapolda Lampung Ikut Program Tanam 10 Juta Pohon

0
27

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menanam bibit pohon secara serentak, dalam rangka Program 10 Juta Pohon melalui Kemenko PMK RI dan Polri, di SPN Kemiling, Bandarlampung, Rabu (15/11/2023).

Penanaman 10 juta pohon dilaksanakan terpusat di Madiun, Jawa Timur dan diikuti serentak di seluruh Indonesia, yang dihadiri menteri PMK RI dan kapolri.

Sedangkan untuk wilayah, dihadiri para kapolda, pejabat utama, kapolres/ta dan stakeholder terkait.

Untuk wilayah Polda Lampung kegiatan dilaksanakan di SPN Polda Lampung.

Acara dimulai dengan menyaksikan sambutan dari menteri PMK RI dan interaksi antara kapolri dengan beberapa kapolda melalui zoom meeting.

Selanjutnya dilakukan penanaman pohon, kapolri bersama menko PMK RI, di Madiun, Jawa Timur dan diikuti serentak para kapolda dan stakeholder di seluruh Indonesia.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah mengatakan, penanaman 10 juta pohon digelar secara serentak di 34 polda seluruh Indonesia yang didukung, yang merupakan komitmen Polri bersama pemerintah, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk menghijaukan, melestarikan, dan memperbaiki alam dan bumi di Indonesia dari ancaman perubahan iklim.

“Penanaman ini menjadi upaya mengurangi risiko akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrem di Indonesia. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menjaga lingkungan alam Indonesia yang hijau, asri, dan indah”, ujar Umi.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini