Polres Lampung Tengah Menerima 25 Siswa Diktukba Polri Tahun 2023

0
380

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menerima 25 siswa pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) Polri Tahun 2023 SPN Polda Lampung dalam rangka Latihan Kerja (Latja), di Lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (13/11/2023) pagi.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin Apel Pembukaan Latja siswa Bintara Polri.

Andik Purnomo Sigit mengatakan, latihan kerja yang dilakukan di lingkungan Polres Lampung Tengah, hendaknya bisa dijadikan bekal ketika dilantik dan terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia.

“Pahami, terapkan ilmu kepolisian yang kalian peroleh selama pendidikan, guna kesiapan operasional setelah siswa Diktuk dilantik dari pendidikan, maka dari itu agar diikuti segala sesuatunya dengan baik dan benar,” ujar kapolres.

Menurut dia, adanya Latja tersebut, diharapkan kepada siswa Diktuk Bintara Polri mengaplikasikan teori dan ilmu yang diterima selama pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

“Kepada siswa Latja, agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, Ikuti pelatihan-pelatihan dan pelajaran serta praktek lapangan yang baik sehingga menjadi Polri yang Presisi,” katanya.

Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mengatakan, sl 25 siswa mengikuti pelatihan 30 hari sejak 13 November sampai 13 Desember 2023,” ujarnya.

Sayidina Ali mengatakan, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan siswa Latja, teknis kepolisian yang selama ini didapatkan dari SPN Polda Lampung.

“Teknis yang diterima di SPN, saat latihan ini diterapkan di Polres Lampung Tengah,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mendukung latihan tersebut, Polres Lampung Tengah juga menyiapkan mentor-mentor yang akan membimbing siswa Latja. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini