Polres Pringsewu Amankan Logistik Pemilu 2024

0
204

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu Polda Lampung, mengamankan logistik Pemilu 2024, berupa 6063 kotak suara yang merupakan bagian dari persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemilihan umum yang akan datang.

Kedatangan kotak suara tersebut menjadi fokus pengamanan Polres Pringsewu guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

Kedatangan kotak suara tersebut diawali dengan pengawalan ketat petugas kepolisian sejak tiba di wilayah Pringsewu.



Tim gabungan dari Polres Pringsewu berkolaborasi dengan petugas keamanan KPU untuk memastikan keberlangsungan pengiriman kotak suara ke tempat penyimpanan yang telah ditentukan.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Operasional Kompol Kisron, menyampaikan pengawalan dan pengamanan itu merupakan bagian upaya Polres Pringsewu untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Menurut Kisron, ribuan kotak suara tersebut saat ini sudah disimpan di gudang KPU dan dalam pengamanan ketat aparat kepolsian.

“Kami telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan kotak suara sampai ke tujuan tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan,” ujar Kompol Kisron melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/10/2023).

Dia berharap masyarakat mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Dia mengajak seluruh warga ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti.

“Kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian sangat diperlukan demi tercapainya pemilihan yang adil, bersih, dan demokratis,” katanya.

Menurut Kisron, pengamanan itu merupakan bagian persiapan menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat dalam beberapa bulan mendatang.

Polres Pringsewu berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh tahapan pemilihan, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini