Pemkab Lamsel Bedah 2 Rumah Warga di Kecamatan Merbau Mataram

0
84

Lampung Selatan, wartaalam com—Dalam upaya mengentaskan rumah tidak layak huni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terus bedah rumah. Kali ini kepada Hendri Jauhari (46), warga Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram.

Selain itu, ada juga program bedah rumah tidak layak huni kolaborasi Pemkab Lampung Selatan dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni diberikan kepada Dulmukti, warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Merbau Mataram.

Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, dalam mengentaskan rumah tidak layak huni, pemerintah daerah memiliki program Geserbu atau gerakan sedekah seribu rupiah.

Program Geserbuisudah berjalan. Bantuan bedah rumah yang diberikan dalam bentuk uang tunai Rp.20 juta tersebut, diperuntukkan untuk membeli material bahan bangunan yang diperlukan, katanya.

“Nanti uang Rp 20 juta kami serahkan ke pak camat sebagai koordinator. Supaya rumah yang tidak layak menjadi layak huni dan anak-anak bisa tumbuh dengan baik serta sehat,” ujarnya.

Dia meminta camat sebagai koordinator pelaksanaan pembangunan rumah dibantu juga dengan pemerintah kecamatan dan desa, Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta masyarakat bergotong royong membantu proses pembangunan agar selesai dengan cepat.

“Nanti bantuannya akan saya serahkan ke pak camat untuk diteruskan dan untuk renovasi rumah. Ajak masyarakat untuk membantu gotong royong,” katanya.

Nanang berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi keluarga Hendri Jauhari dan Dulmukti. Dirinya juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami dari pemerintah daerah khususnya, akan terus berupaya bagaimana mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Saat menerima bantuan bedah rumah dari Bupati Lampung Selatan, Hendri merasa sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali. Saya merasa sangat senang karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya Bupati Lampung Selatan,” ungkap Hendri.

Sementara itu, Dulmukti selaku pemilik rumah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah datang memberikan bantuan bedah rumah.

“Terima kasih pak Bupati sudah datang untuk membedah rumah kami agar bisa ditempati dengan layak,” tutur Dulmukti. (Timmy/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini