Puslitbang Polri Penelitian Kualitas Rumah Dinas di Pringsewu, Ini Tujuannya

0
69

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri kunjungan ke Polres Pringsewu untuk penelitian kuantitas dan kualitas rumah dinas. Kegiatan dipimpin Kombes Syahrial M. Said, Rabu (11/10/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Polres Pringsewu ikuti puluhan personel yang saat ini sedang atau pernah menempati rumah dinas Polri.

Kombes Syahrial mengatakan, tujuan kunjungan Tim Peneliti Puslitbang Polri mengevaluasi kondisi perumahan dinas Polri di Polres Pringsewu.

Beberapa aspek yang menjadi fokus evaluasi melibatkan kondisi fisik dan kualitas bangunan rumah, dengan penekanan pada aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan, katanya.

“Ini dilakukan sesuai arahan Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan personel kepolisian melalui penyediaan fasilitas rumah dinas yang layak,” ujarnya.

Menurut Syahrial, saat ini hanya sekira 17% personel Polri yang telah memiliki rumah dinas baru dan dalam rangka peningkatan, Mabes Polri telah mengalokasikan anggaran sekira Rp 1,3 triliun untuk membangun 3.500 rumah dinas baru tahun ini.

“Beberapa satuan kewilayahan, seperti Polres Karawang di Polda Jawa Barat, Satbrimob Kalbar di Polda Kalbar, dan Polres Manggarai Barat, telah membangun rumah dinas sebagai upaya konkrit memenuhi target tersebut,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini