Pj Bupati Pringsewu Betangkatkan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi

0
125

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Kafilah Kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-50 tahun 2023 di Kota Bandar Lampung resmi dilepas oleh

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah memberangkatkan sejumlah kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tahun 2023 tingkat Provinsi Lampung di Kota Bandarlampung, dari Hotel Regency, Gadingrejo, Senin (9/10/2023).

Turut menghadiri, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Heri Iswahyudi, Dandim 0424 diwakilkan Perwira Penghubung Kapten Inf. Redi Kurniawan, Kapolres Pringsewu diwakilkan Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Junaidi Sirad, dan Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Rustiyan beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda.

Adi Erlansyah berpesan seluruh kafilah kabupaten Pringsewu itu menjadi utusan terbaik dalam MTQ tersebut, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pembina dan pendamping atas segala dukungannya dan berharap para kafilah tampil dengan baik dan mematuhi seluruh aturan yang telah ditentukan panitia.

“Sehingga dapat meraih prestasi gemilang yang dapat menjadi kebanggaan seluruh warga Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Dia meminta seluruh pihak, baik para pimpinan pondok pesantren, ustadz, tokoh agama dan semua stakeholders bersama-sama meningkatkan pembinaan kepada para santri sehingga ke depan dapat meraih prestasi lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Junaidi Sirad sekaligus ketua I LPTQ dan ketua kafilah mengatakan jumlah kafilah dari Bumi Jejama Secancanan 100 orang, terdiri dari 57 peserta dan 43 ofisial, yang akan menginap di Hotel Pop Bandarlampung.

“MTQ Provinsi Lampung digelar tujuh hari dari 9 hingga 16 Oktober 2023 dengan upacara pembukaan di Lapangan Saburai, Bandarlampung,” katanya.

Kafilah Kabupaten Pringsewu, kata Junaidi, akan mengikuti seluruh cabang dan tangkai yang dilombakan, terkecuali cacat netra putri.

Ia berharap kafilah Kabupaten Pringsewu bisa mengikuti semua kegiatan dan berakhir dengan prestasi yang baik. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini