Bhabinkamtibmas Polsek Pugung “Goes to School”

0
49

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Dalam upaya memperkuat hubungan positif antara aparat kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) telah melaksanakan program “Bhabinkamtibmas Goes to School” di berbagai sekolah di wilayah hukumnya, Senin (9/10/ 2023).



Kegiatan juga dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Polres Tanggamus Bripka Arwanto yang bertujuan mendekatkan polisi dengan pelajar dan memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dan ketertiban.

Bhabinkamtibmas Bripka Arwanto mengunjungi SMK N Pugung, menjadi pembina upacara sekaligus memberikan pembekalan kepada siswa tentang peran penting polisi dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

Arwanto mengatakan, program “Bhabinkamtibmas Goes to School” bagian upaya polisi mendekatkan diri dengan warga terutama generasi muda.

Ia memberikan presentasi tentang berbagai aspek keamanan, termasuk pencegahan kejahatan dan pentingnya bekerja sama dengan polisi dalam memelihara ketertiban di lingkungan sekitar.

Kesempatan itu, para diberikan kesempatan bertanya dan berdiskusi tentang masalah-masalah keamanan yang mereka hadapi sehari-hari.

Kegiatan itu juga melibatkan demonstrasi praktis Bhabinkamtibmas, seperti cara menggunakan helm dan tindakan pertolongan pertama dalam situasi darurat. Hal itu bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas.

“Program ‘Bhabinkamtibmas Goes to School’ diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa, menjadikan mereka sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban di masyarakat, menjauhkan diri dari narkoba, kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas,” kata Bripka Arwanto.

Program serupa juga terus dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Tanggamus sesuai perintah pimpinan sebagai bagian dari upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sebagai polisi masyarakat terdekat, Bhabinkamtibmas terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan pemahaman, khususnya generasi muda, tentang peran positif polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar,” katanya.

Kepala SMK N Pugung melalui Waka Kesiswaan Sepi Lisnayanti, menyambut baik program “Bhabinkamtibmas Goes to School” dan berharap kerjasama antara polisi dan sekolah terus ditingkatkan.

“Kerjasama yang kuat antara polisi dan sekolah kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini