Polres Lampung Tengah Bagikan Air Bersih ke Warga

0
355

LAMPUNG TENGAH, wartaalam.com-Polres Lampung Tengah Polda Lampung membagikan air bersih kepada warga yang terdampak kemarau, Rabu (4/10/2023).

Dampak El Nino terasa bagi warga, khususnya di Lampung Tengah. Sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah Iptu Wahyu Dwi K mewakilkan Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, menyikapi kondisi tersebut, secara konsisten, pihaknya terus berupaya membantu warga yang kekurangan air bersih dengan pengadaan air secara door to door.

“Polres Lampung Tengah terus berkomitmen membantu masyarakat secara door to door menyalurkan air bersih di tengah cuaca ekstrim atau el nino yang melanda,” ujarnya.

Menurut dia, kali ini jajaran Polres Lampung Tengah menyalurkan air bersih di Kampung Sido Binangun, Kecamatan Way Seputih.

Dalam pelaksanaannya, polisi menyediakan mobil tangki air, selanjutnya dibagikan ke masyarakat ke sejumlah lokasi.

“Antusiasme warga luar biasa, air merupakan kebutuhan penting bagi rumah tangga,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat tidak repot-repot mengungsi dan mengangkut air dari tempat yang jauh dan kebutuhan air untuk sehari-hari terpenuhi.

“Yang terpenting air untuk makan dan minum tercukupi, jangan sampai kesusahan apalagi krisis,” katanya.

Sementara, Sujarno, warga Kampung Sido Binangun mengatakan, kemarau panjang yang melanda menyebabkan banyak sumur dan sungai mengering.

Warga kesulitan mencukupi kebutuhan air sehari-hari.

Dengan adanya mobil air bersih dari Polres Lampung Tengah, masyarakat dipermudah karena polisi turun langsung ke rumah-rumah warga.

“Antusiasme warga cukup baik karena penyaluran air dilakukan secara door to door, masyarakat dipermudah karena hanya menyediakan media penampungan air saja,” ujarnya.

Dia berharap bantuan itu terus mereka dapatkan hingga kemarau berakhir.

“Kami harapkan bantuan terus bergulir agar kebutuhan masyarakat terpenuhi saat kemarau panjang,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini