Bupati Lamsel Tinjau Pemasangan Pipa Air Bersih di Rajabasa

0
428

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampungselatan Nanang Ermanto meninjau pemasangan pipa air bersih PDAM, di Hunian Tetap Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Rabu (4/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh adat Marga Rajabasa Pangeran Tihang Marga, Pkt. Asisten Ekobang Muhadi, Direktur PDAM Rudi Apriadi, Camat Rajabasa Sabtudin, Kadis Perkim Dulkahar, Kaban Litbang Muhammad Yusuf, Kepala Desa Rajabasa Hermansyah dan para tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Ketua LPM Desa Rajabasa Yusuf Amin mewakili warga Desa Rajabasa mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang telah membantu warga yang terkena tsunami pada 2018 hingga hari ini terus memperhatikan masyarakat hingga pemasangan saluran air bersih.

Nanang mengatakan, perubahan cuaca saat ini (El Nino) mengakibatkan dampak serius kepada seluruh masyarakat setempat.

Ini upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengatasi masalah yang dialami masyarakatnya.

“Ini merupakan janji saya menyelesaikan masalah masyarakat secepatnya dan ini menjadi tanggung jawab saya selaku pimpinan di daerah,” katanya.

“116 batang ini saya serahkan kepada masyarakat, 1 batang pipa panjangnya 4 meter. Saya harap masyarakat bergotong royong dalam proses pemasangan pipa,” katanya.

“Besok saya juga akan mengirimkan 20 anggota Gerot merupakan Gerakan Gotong Royong. Pasukan tersebut akan saya turunkan untuk membantu masyarakat dalam pemasangan pipa,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini