Inovasi Tanggulangi Dampak El Nino, Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Ikuti Pelatihan Baperpetang

0
379

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Tingkatkan perhatian terhadap petani, Polsek Pugung, Polres Tanggamus mengikuti pembinaan dan penyuluhan Bhabinkamtibmas Perduli Petani Tanggamus atau Baperpetang, Selasa (3/10/ 2023) pagi..

Kegiatan di UPTD Pertanian Pugung melibatkan kapolsek Pugung, camat Pugung, bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten setempat.

Kapolsek Pugung Ipda Ori Wiryadi mengatakan, dalam Baperpetang, bhabinkamtibmas mendapat materi tentang pertanian, alur distribusi pupuk, penanggulangan dampak El Nino di bidang pertanian.

“Kegiatan itu juga sebagai langkah koordinasi terkait ketahanan pangan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Ori Wiryadi mewakilkan Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Menurut Ori Wiryadi, tujuan kegiatan tersebut sebagai langkah menciptakan B
bhabinkamtibmas yang tangguh dan profesional.

 

Bhabinkamtibmas, kata dia, dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan kepada warga di pekon binaan masing-masing dan dampak El Nino di wilayah hukum Polsek Pugung teratasi.

“Tujuannya, bhabinkamtibmas dapat menjadi solusi bagi warga, khususnya petani,” katanya.

Dia mengatakan, dengan adanya Baperpetang diharapkan bhabinkamtibmas Polsek Pugung meneruskannya dengan baik kepada warga binaan..

“Kami harap bhabinkamtibmas memberikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat kepada petani guna menghadapi tantangan pertanian saat ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus, Catur Agus Dewanto, Camat Pugung, A.Yani Halim dan sejumlah unsur terkait. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini