Wakapolres Lambar Menjadi Irup di SMA N 1 Liwa

0
101

LAMPUNG BARAT, Wartaalam.com – Wakapolres Lampung Barat (Lambar) Polda Lampung, Kompol Robi B Wicaksono menjadi inspektur upacara (Irup) di SMA N 1 Liwa, Senin (25/9/2023).

Menjadi inspektur upacara di lingkungan sekolah, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Lampung Barat dalam rangka upaya pencegahan sejak dini, terhadap penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan masuknya paham radikalisme.

“Perlu kita pahami, kenakalan remaja adalah perbuatan anak remaja (usia belasan tahun) yang melanggar norma sosial serta mengganggu ketertiban umum. Dan perilaku itu dapat menimbulkan kerugian bagi diri pelaku maupun masyarakat,” katanya.

Sebagai contoh kenakalan remaja di lingkungan sekolah, tawuran, balap liar pelajar, bolos sekolah, membawa senjata tajam dan pergaulan bebas, ujarnya.

Para siswa harus bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, katanya.

Menurut dia, kenakalan remaja dapat diatasi dengan kerjasama antara pihak orang tua dan para pendidik. Orang tua dan pendidik harus menyatukan pikiran, pemahaman, dan persepsi sehingga remaja tidak gamang dalam menghadapi cobaan kehidupan dan lepas dari masa kanak-kanak yang menyenangkan dengan nyaman.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan di lingkungan sekolah dari tingkat SD sampai SMA, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pencegahan sejak dini kepada para pelajar terhadap dampak dan kerugian kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini