Lantik Dua Kades di Kecamatan Sragi, Bupati Lamsel Tekankan Kinerja dan Kerukunan Masyarakat

0
70

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepala desa terpilih di Kecamatan Sragi hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang II tahun 2023, di Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Kamis (21/9/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dua kades terpilih dilakukan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Adapun, dua kepala desa yang dilantik, Sugeng Heryanto sebagai kepala Desa Kuala Sekampung dan Alek (Desa Margajasa).

Pada kesempatan yang sama dilantik Ketua TP. PKK Desa Kuala Sekampung dan Desa Margajasa oleh Ketua TP.PKK Kecamatan Rajabasa dan disaksikan ketua TP. PKK kabupaten setempat.

Usai melantik, Nanang Ermanto menekankan pentingnya kinerja dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Desa.

Dia mengatakan, kepala desa memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola dan memajukan desa yang mereka pimpin.

“Ini tugas dan tanggung jawab pak Kades, bagaimana membuat desa itu maju, aman, nyaman dan pak Kades bisa menjadi pelayannya rakyat karena pak Kades ini terpilih karena amanah dari Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, dia menggarisbawahi pentingnya kerukunan dan persatuan di antara seluruh elemen masyarakat. Jangan sampai persaingan pada Pilkades membuat warga terpecah belah.

“Jangan membuat zona konflik, zona terkotak-kotak, itu akan terjadi perpecahan. Pak Kades pasti punya cita-cita ingin memajukan desa, tapi kalau ini manajemen konfliknya pak Kades bikin, akan sulit, tidak ada lagi kebersamaan dan gotong royong masa bodoh,” katanya.

Dia mengingatkan para kepala desa, mereka adalah pemimpin yang harus memberikan teladan positif bagi warganya.

Dengan pelantikan ini, kata dia, akan menjadi awal yang baik untuk menciptakan desa-desa yang lebih maju dan harmonis di bawah kepemimpinan yang berkinerja dan mementingkan kerukunan masyarakat.

“Kalau desanya mau maju, semuanya di rangkul, nggak ada salahnya kita tukar pengalaman, tukar pikiran, sharing. Lebih baik kita banyak bertanya daripada diam sok pintar tapi akhirnya kita nggak bisa apa-apa,” katanya

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut juga turut diresmikan Gerai UMKM Kecamatan Sragi yang ditandai dengan pemotongan pita. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini