Tim Tekab 308 Polres Tanggamus Tangkap 2 dan Buru 3 Tersangka Bobol Rumah di Semaka

0
519

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Tim Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus, Polda Lampung menangkap 2 dan memburu 3 tersangka pembobol rumah di Pekon Srikaton, Kecamatan Semaka, kabupaten setempat.

Penangkapan kedua tersangka, SA (19) dan AR (19), warga Pekon Karang Agung, Kecamatan Semaka itu bersama Polsek Wonosobo. Dan tim saat ini masih memburu tiga tersangka lain, juga warga Pekon Karang Agung.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Iptu Hendra Safuan mengatakan, kedua tersangka ditangkap atas laporan Ari Kusmanto (38), warga Dusun Sri Rejo Rt/Rw 004/006 Pekon Srikaton.

Ari Kuswanto telah menjadi korban curat modus bobol rumah yang terjadi, Sabtu 7 Januari 2023 sekira pukul 05.00 WIB.

“Berdasarkan penyelidikan laporan korban, para pelaku teridentifikasi dan ditangkap dinihari tadi, Kamis, 14 September 2023, pukul 04.45 WIB, saat berada di rumah masing-masing,” kata Hendra Safuan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Menurut dia, dalam perkara tersebut turut diamankan satu unit handphone Redmi 10 warna sea blue dari tangan tersangka dan 1 kotak handphone dari korban saat melapor.

Dia mengatakan, kronologis kejadian Sabtu, 7 Januari 2023 sekira pukul 05.00 WIB yang diketahui korban yang melihat jendela rumahnya sudah terbuka.

Setelah memeriksa ke dalam rumah, ternyata handphone miliknya yang terletak di tempat tidur dan dompet berisi KTP, STNK, NPWP serta uang Rp100 ribu telah hilang.

“Atas hal itu, korban mengalami kerugian senilai Rp2 juta dan melapor ke Polres Tanggamus untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Berdasarkan keterangan kedua tersangka, dalam kejahatan tersebut, mereka beraksi bersama tiga rekan yang lain.

“Pengakuan kedua pelaku juga bersama tiga rekannya, saat ini masih dalam pengejaran,” ujarnya.

saat ini kedua tersangka dan barang bukti ditahan di Mapolres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana, ancaman maksimal 7 tahun penjara,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini