Olah TKP Mayat Ibu dan Anak, Polda Metro Jaya Periksa Dua Nama Tertulis di Laptop

0
314

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Pasca olah tempat kejadian perkara ulang, penemuan mayat ibu dan anak di Cinere, Depok, Tim penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya memeriksa dua nama yang tertulis di surat dan laptop korban, Minggu (10/11/ 2023).

Total sudah 10 saksi yang dimintai keterangan, termasuk dua kerabat korban K dan S. Tim Dokes dan Porensik Polda Metro Jaya juga melakukan otopsi kedua jasad yang mulai terlihat kerangkanya itu.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, dua saksi yang sedang didalami, dua orang yang namanya dituliskan dalam secarik kertas yang ditemukan, yakni S dan K dan laptop milik korban.

“Hasil olah TKP ulang, kami temukan laptop yang terdapat nama kerabat korban, dan sedang diperiksa secara digital forensik. Otopsi juga sedang dilakukan. Saksi saksi juga terus kami periksa,” kata Hengki, Minggu (10/9/2023) siang.

Penyidik, kata dia, juga menemukan cairan dalam botol yang ada di dekat tubuh koran, dan cairan itu juga sedang diteliti dan dicocokkan dengan hasil otopsi.

“Kami dalami juga kemungkinan penggunaan racun dalam kasus ini. Jejak racun akan didalami l tim dari Puslabfor Mabes Polri. Dari laboratorium forensik juga menganalisis apakah di seputaran TKP itu ada jejak-jejak racun dan sebagainya,” kata dia.

Temuan-temuan penyidik di rumah korban akan dicocokkan dengan hasil otopsi baru kemungkinan menyimpulkan penyebab kematiannya.

“Tim forensik di bawah pimpinan kabid Dokkes Polda Metro Jaya sedang melaksanakan otopsi lengkap. Untuk melihat, menganalisis, jenazahnya. Apa penyebab kematiannya. Kemudian apakah ada unsur racun di dalam jenazahnya itu, toksin,” ujarnya.

Hengki mengatakan, penyidik juga mendalami kemungkinan soal jejak orang lain di rumah korban yang merupakan lokasi kejadian.

“Melakukan olah TKP dan kami juga sterilitasnya dari awal, sehingga tim laboratorium forensik bisa menganalisis apakah ada jejak-jejak orang, di luar dua jenazah ini sebelum kejadian. Terkait sosok S dan K, mereka adalah bagian dari anggota keluarga korban,” katanya.

Sebelumnya, polisi menemukan secarik kertas yang bertuliskan nama dan nomor telepon keluarga, dan juga tertulis di laptop korban. Penemuan mayat ibu berinisial GA (64) dan anaknya, DA (38), tinggal kerangka di Cinere, Depok, Kamis, 7 September 2023.

Kombes Hengki Haryadi menyebut kasus ini mirip dengan kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Kemiripan dua kasus ini terletak pada kondisi jenazah saat ditemukan.

“Ini mirip dengan kasus di Kalideres. Oleh karenanya polanya sama, ditemukan jenazah sudah rusak,”¬†katanya.¬†(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini