4.986 Guru di Kabupaten Lampung Selatan Terima Insentif Tahap II Tahun 2023

0
533

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyerahkan insentif guru honor jenjang PAUD, TK, SD dan SMP negeri, guru inklusif, guru kepulauan dan operator sekolah di lingkup Dinas Pendidikan setempat, Jumat (8/9/2023).

Berlangsung di GOR Way Handak, kegiatan tersebut dihadiri para guru honor dari tingkat PAUD sampai SMP.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur mengatakan, tahap kedua yang diberikan empat bulan, terhitung dari Mei sampai Agustus.

Dia melaporkan jumlah penerima tahap II tersebut sekira 4.986 orang. Guru PAUD menerima Rp.800 ribu, SD dan SMP Rp.1,2 juta, guru kepulauan PNS Rp.4 juta dan Rp. 6 juta bagi non PNS, guru inklusif Rp. 800 ribu dan operator sekolah Rp. 600 ribu.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan, para guru adalah Patriot dan para pejuang pendidikan di lampung Selatan, yang sangat dibutuhkan untuk memajukan lampung selatan.

Sekertaris Daerah Thamrin mengatakan, pemberian insentif upaya pemerintah memberikan kesejahteraan.

Dia berharap insentif yang diterima bermanfaat dan dapat meningkatkan kinerja sebagai guru dan tenaga pendidik.

“Insentif Tahap II nominal yang disalurkan sekira Rp 5 miliar. Dengan jumlah itu, saya harap akan berkorelasi dan berdampak kepada upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini