Jelang HUT Lantas Bhayangkara, Polres Tanggamus Gotong Royong di Gereja Santo Pius Gisting

0
443

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Sambut HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2023, Polres Tanggamus menggelar gotong royong bersih-bersih di rumah ibadah baik masjid, gereja maupun wihara.

Bersih-bersih telah dimulai sejak, Selasa (5/9/2023) dengan sasaran Gereja Katolik Santo Pius X, Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus dipimpin Kaur Binops Sat Lantas Iptu Tjasudin.

Atas kegiatan itu, Imam Gereja Katolik Santo Pius Ke-X, Romo Yohanes Antonius Marsudi Pridomulyo, mengaku mengapresiasi kegiatan sekaligus mengucapkan selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang juga seumur dengan dirinya.

“Kebetulan HUT Satlantas saat ini sama dengan umur saya. Selamat HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara semoga selalu jaya. Saya mewakili umat Katolik Santo Pius Ke-X mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepolisian khususnya Satlantas Polres Tanggamus, hal ini tentunya menunjukan ada perhatian besar kepada gereja terutama pada umat Katolik serta masyarakat pada umumnya,” kata Yohanes.

Menurutnya, peran serta Kepolisian dalam menjaga ketertiban umum di masyarakat luar biasa.

Dia berpesan selalu tetap menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik karena tugas seorang polisi sungguhlah berat dalam menjaga keamanan di NKRI.

“Dengan kegiatan ini menunjukan Satlantas tidak hanya bertugas di kantor dan jalan raya, namun juga di masyarakat, kami sangat mendukung adanya kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. Amsar menjelaskan, bakti sosial dilaksanakan dalam menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara 22 September tahun 2023.

“Gotong royong membersihkan rumah gereja, kegiatan serupa akan dilaksanakan di masjid-masjid dan lain sebagainya,” kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Rabu (6/9/2023).

Kasat mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan bersamaan Operasi Zebra tahun 2023 di wilayah hukum Polres Tanggamus, sehingga rangkaian dilanjutkan sosialisasi di sekolah-sekolah dan pondok pesantren (ponpes) tentang tertib berlalu lintas.

Alasannya, patuh peraturan berlalu lintas merupakan keharusan sebab aturan dibuat supaya masyarakat ketika berkendara aman dan selamat sampai tujuan.

“Banyak kegiatan yang akan digelar, baik bakti sosial, sosialisasi oleh Satlantas Polres Tanggamus, untuk acara puncaknya di Mapolres Tanggamus,”¬†tuturnya¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini