Syukuran HUT ke 75, Kapolres Lambar Sampaikan Peran Polwan bagi Polri

0
408

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Polisi wanita (Polwan) Polres Lambar Polda Lampung, melakukan syukuran memperingati HUT ke-75 Polwan, di Aula Rupatama Mapolres setempat, Selasa (5/9/2023).

Syukuran dihadiri Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng Priyantho didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari setempat Ny. Sapta Heri selaku ibu asuh Polwan, dan Wakapolres Kompol Robi B Wicaksono serta Pju dan personel Polwan.

Kapolres mengucapkan selamat atas hari jadi Polwan.

“Kita harus mengenang sejarah sebelum terbentuknya Polwan.
Tonggak sejarah lahirnya satuan polisi wanita atau polwan pada 1 September 1948, di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Keputusan ini membawa perubahan yang signifikan dalam sejarah perempuan di dunia kepolisian Indonesia,” katanya.

Perjalanan panjang Polwan sejak 1948 hingga saat ini mencerminkan kontribusi penting perempuan dalam dunia kepolisian Indonesia.

Mereka telah menunjukkan perempuan memiliki peran yang tak kalah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi hak-hak warga negara, katanya.

Selaku Ibu Asuh Polwan, Ny. Sapta Heri berharap para Polwan Polres Lambar mampu menjalankan peran ganda sebagai anggota Polri dan juga sebagai ibu rumah tangga bagi yang sudah menikah, sehingga tetap terjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Polisi wanita (polwan) Polres Lampung Barat agar dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak, karena medsos juga bisa berdampak baik maupun buruk bagi pribadi dan juga organisasi kepolisian.

“Saya menekankan kepada seluruh Polwan Polres Lambar untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat, termasuk dilingkungan Kepolisian dan keluarga,” tutur Ny. Sapta¬†Heri.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini