Pilkades Serentak 2023, Bupati Lamsel: Menang Kalah Soal Biasa

0
195

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekira 42 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan pemungutan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak gelombang II tahun 2023, Kamis (31/8/2023). Bupati setempat Nanang Ermanto meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kalianda dan Tanjung Bintang.

Nampak mendampingi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Thamrin, beserta para Kepala Perangkat Daerah dan beberapa camat terkait lainnya.

Adapun, TPS pertama yang didatangi TPS Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang. Selain meninjau, Nanang datang bersama istri Winarni menyalurkan hak pilihnya sebagai warga Desa Way Galih.

Selesai menyalurkan hak pilihnya, Nanang Ermanto meninjau pelaksanaan Pilkades di TPS Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang. Kemudian, TPS Desa Palembapang, TPS Desa Babulang dan TPS Desa Maja di Kecamatan Kalianda.

Saat meninjau pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkades di TPS Desa Serdang, Nanang Ermanto memberikan arahan kepada para calon kepala desa dan pendukungnya untuk menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas.

Mengatakan, menang dan kalah dalam sebuah kontestasi hal yang biasa.

Dia berharap para calon kepala desa bersikap ksatria dan dewasa menyikapi apapun hasil dari Pilkades.

“Menang kalah itu sudah biasa dalam hal seperti ini. Kalau nanti jadi pemimpin dan sudah terpilih harus amanah, untuk masyarakat,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini