Warga Dusun Jatisari Mengeluhkan Tegangan Listrik

0
209

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Warga Dusun Jatisari, Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu mengeluhkan tegangan listrik yang tidak stabil. Betapa tidak, penerangan di rumah mereka redup dan merusak peralatan elektronik.

Keluhan tersebut disampaikan Andri, warga setempat saat menghadiri reses anggota dewan Pringsewu dari Fraksi Gerindra Sudiyono Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, tegangan listrik di wilayahnya lemah dan jauh dari normal. Apalagi, saat menjelang malam tiba aliran listrik redup dan amper listrik tiba-tiba turun sendiri.

“Dengan adanya reses wakil rakyat ini, kami berharap memberikan solusi. Sehingga kondisi listrik di Dusun Jatisari dan sekitar normal seperti yang daerah lain,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sudiyono, meminta pihak PLN segera menindaklajuti persoalan yang dihadapi warga tersebut.

Alasannya, persoalan tersebut sudah tiga tahun dirasakan warga Dusun Jatisari hingga saat ini belum ada tindaklajutnya.

“Saya sebagai wakil rakyat sudah melayangkan surat melalui pekon setempat ke kantor Cabang PLN Metro melalui kantor jaga pelayanan di Pringsewu namun sampai saat ini belum ada tindakan,” katanya.

Dia meminta pihak PLN segera merealisasikan permohonan tersebut. Mengingat rendahnya tegangan listrik membuat segala usaha produksi ekonomi kerakyatan terganggu.

“Kami berharap pihak PLN bertanggungjawab dan berkewajiban melayani pelanggan, jangan hanya mencari keuntungan saja dan mencari kesalahan konsumen kemudian memberi denda, keluhan konsumen seperti tidak pernah dianggap,” katanya. (ade/pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini