Penjabat Bupati Pringsewu Kukuhkan Pengurus DPC HARPI Melati Periode 2023-2028

0
147

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati kabupaten setempat periode 2023-2028.

Sebelumnya, juga dilakukan pelantikan Ketua DPC HARPI Melati Pringsewu oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HARPI Melati Provinsi Lampung Imam Kasma Junelis.

Pelantikan dan pengukuhan HARPI Melati Pringsewu yang diketuai Fitri Medaleta digelar di Hotel Urbanstyle By Frontone Pringsewu, Rabu (23/08/2023), dihadiri Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M. Lahudin dan anggota DPRD Pringsewu Asitha Nurgaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Masykur beserta sejumlah kepala perangkat daerah terkait, ketua DWP dan GOW serta ketua dan pengurus DPC HARPI Melati Pringsewu, Lampung Barat dan Waykanan.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan dilantiknya pengurus tersebut, HARPI Melati semakin berkembang dan mampu mewujudkan tujuan organisasi merangkul para penata rias di kabupaten itu dalam suasana kekeluargaan, kebersamaan berdasarkan musyawarah dan mufakat sesuai tujuan organisasi.

Serta terus berinovasi dalam rangka mengembangkan potensi anggotanya di bidang tata rias pengantin. Sehingga organisasi ini akan mampu terus eksis dan menjadi pilihan masyarakat dalam rangka merias di berbagai event penting seperti acara adat, pernikahan, upacara, lomba dan lainnya, katanya.

Adi Erlansyah berpesan, para pengurus dan anggota HARPI Melati Pringsewu tetap mempertahankan dan melestarikan eksistensi budaya tata rias dari masing-masing daerah, terutama mengingat masyarakat yang heterogen terdiri dari berbagai suku, adat istiadat dan budaya.

Sementara itu, Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Lampung Imam Kasma Junelis mengharapkan para pengurus DPC HARPI Melati Pringsewu yang dilantik bekerja sebaik-baiknya dengan mengacu kepada AD/ART organisasi, serta meminta seluruh DPC HARPI Melati se-Provinsi Lampungbersatu dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Harus senantiasa bersinergi, baik dengan DPD HARPI Provinsi Lampung maupun dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Sedangkan Ketua DPC HARPI Melati Pringsewu Fitri Medaleta mengatakan HARPI merupakan organisasi yang bermitra dengan pemerintah dalam bidang tata rias pengantin serta upacara adat.

Pihaknya berharap dukungan Pemkab Pringsewu dalam rangka melaksanakan program-program ke depan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini