Pemkab Lampung Selatan dan UIN Raden Intan Lampung Teken Kerja Sama

0
721

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terkait Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatangan itu dilakukan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dengan Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaluddin Z, M,Ag., Ph.D., di rumah dinas bupati setempat, Selasa (15/8/2023).

Adapun, maksud kesepakatan bersama tersebut mewujudkan hubungan saling menguntungkan, saling menghormati, dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kesepakatan bersama itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kolaborasi untuk mendukung pembangunan di kabupaten tersebut.

Selain itu, objek kesepakatan bersama itu di bidang pengembangan sumber daya manusia dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat melalui melalui kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Rektor UIN RIL Wan Jamaluddin mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik.

“Kami senang, selama ini hampir tidak ada batas dengan pak Bupati. Mudah-mudahan kerja sama yang baik selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Nanang Ermanto menyambut baik atas terlaksananya kerja sama terkait Tridharma Perguruan Tinggi serta pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi desa di bidang sosial keagamaan, dan ekonomi.

“Alhamdulillah, terima kasih, hari ini kami sudah ada kerja sama dengan UIN Raden Intan Lampung. Karena memang pemerintah daerah ini butuh masukan-masukan dan kerja sama dengan pihak akademisi,” ujarnya.

Menurut dia, Pemkab Lampung Selatan konsen dengan dunia pendidikan.

Dia berharap, kesepakatan bersama itu meningkatkan indeks pembangunan manusia di kabupaten tersebut.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik kerja sama ini. Karena memang pendidikan sangat diprioritaskan. Kami ada program swasembada sekolah, jadi nanti tidak ada lagi warga yang putus sekolah,” katanya.  (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini