Tim Kecamatan dan Puskesmas Ketapang Kunjungan Rutin Pasutri Penderita Kanker Payudara dan Liver

0
919

Ketapang, Lampung Selatan, Wartaalam.com – Pasangan Pasutri yang menderita Kanker Payudara serta liver kembali mendapatkan kunjungan rutin dari pihak Kecamatan dan Puskesmas Ketapang pada selasa 11/07/2023.

Samsu Rizal Amd. Kep menyampaikan saat di rumah pasangan pasutri yakni Mahrudin (58) dan Suliyah (51) yang berdomisili di RT/RW 007 /001 Dusun Ketapang Unggak Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan ini adalah kunjungan rutin yang dilakukan yaitu kunjungan kedua setelah beberapa waktu yang lalu telah dilakukan rujukan ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda. Ya benar sekali ini adalah kunjungan rutin pasca kepulangan dari rumah sakit, kami melakukan kunjungan ini untuk melihat dan memantau, dan kami terus lakukan edukasi kepada keluarga dan segera melaporkan ke kami jika terjadi penurunan kondisi dan akan kita lakukan tindak lanjut dengan satu harapan pemulihan nya lebih cepat dan nanti di lakukan kemoterapi lanjutan dirumah sakit, dan untuk sementara ini di serahkan di rumah setelah pulang dari rumah sakit dan tetap di pantau fisiknya.

Sementara itu, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto S.Stp mengatakan, alhamdulillah kondisi bapak Mahrudin setelah di tindak lanjut di sedot ada tanda-tanda membaik tapi untuk ibu Suliyah karena kondisinya memang komplikasi agak sedikit menurun, harapan kami setelah mengecek ini bisa segera untuk dirawat ke faskes lebih tinggi lagi yaitu di rumah sakit dengan di tindak lanjut kembali dari Rekan-rekan puskesmas semoga langkah-langkah ini bisa mempercepat pemulihan baik bapak Mahrudin dan ibu Suliyah.

Dr. Ayu yang memeriksa kedua pasien, menyatakan Kalau dari hasil lab tadi yang saya lihat memang urien kratinem untuk ginjal nya itu mengalami peningkatan yang berarti bahwa ada gangguan dari ginjalnya. terus untuk pemeriksaan itu mengalami peningkatan berarti itu ada sakit hipatitis juga nah jadi engga cuma dari tumornya saja jadi sudah komplikasi dari ginjalnya iya dihati nya juga iya gitu jadi banyak komplikasi penyakit-penyakit nya memang dua minggu kemaren sudah bagus sekarang mengalami penurunan.

Alhamdulillah nya masih mau makan masih mau minum saran dari kami itu memang harus dibawa kerumah sakit karena keadaan kalau dibiarkan dirumah akan semakin menurun jadi harus melakukan perawatan harus di infus harus ada cairan yang masuk kalau hanya dibiarkan dirumah takutnya semakin drop kalau si bapak keadaannya sudah membaik waktu yang awal kunjungan itu perutnya sudah membesar tapi sekarang sudah mulai kempes karena ada tindakan pengeluaran cairan dari perut sudah mulai bagus kontrol lagi hari kamis lakukan pemeriksaan lagi. Ujarnya. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini