Gapura Kampung Jumbara bakal Dibuat Permanen

0
609

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bakal membuat permanen Gapura Kampung Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) IX PMR tingkat Nasional yang menjadi akses utama menuju kawasan Agrowisata Kalianda.

“Nanti itu (Gapura Kampung Jumbara) akan dibuat permanen. Supaya kita bisa mengenang sejarah Jumbara pernah dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Menurut Nanang Ermanto saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang digelar di Lapangan Dome Agrowisata Kalianda, eks lokasi penutupan Jumbara PMR, kesuksesan pelaksanaan event tersebut merupakan catatan sejarah.

“Ini kesuksesan kita. Sejarah ini belum tentu bisa terulang 100 atau 200 tahun lagi. Terima kasih kepada semua jajaran perangkat daerah. Kebersamaan ini harus terus kita jaga,” katanya

Dia mengapresiasi semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan pelaksanaan Jumbara.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran perangkat daerah, camat, kelurahan serta anggota TNI-POLRI. Ini merupakan suatu prestasi, kalau tidak ada kedisiplinan bagaimana kita bisa melayani 34 provinsi dan 12 negara sahabat,” katanya

Dia mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah Jumbara mendapatkan apresiasi dari PMI Pusat, seluruh peserta, termasuk dari kontingen manca negara.

“Semua acara lancar dan kondusif. Ini (Jumbara) agenda lima tahun sekali. Jika kita hitung, ada 34 provinsi yang ikut serta, belum tentu 100-200 tahun lagi bisa kembali ke Lampung Selatan atau di Provinsi Lampung. Ini menjadi kebanggaan bagi pejabat khususnya warga Lampung Selatan,” katanya.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Lampung Selatan, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak atas kerja keras sejak awal dan berakhirnya kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX Tahun 2023,” ujarnya. (MHR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini