Dinas Dalduk KB Lamsel Gelar Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor

0
915

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023.

Selain di Kabupaten Lampung Selatan, kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor (PSSA) juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia Rabu, 14 Juni 2023.

Di Lampung Selatan kegiatan PSSA dilaksanakan di seluruh pusat layanan kesehatan dan KB. Kegiatan itu dipantau langsung Kepala Dinas Dalduk KB Kabupaten Lampung Selatan Rika Wati.



Rika Wati mengatakan, kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas, Klinik dan Bidan Praktik Mandiri serta para penyuluh KB se-kabupaten itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan peringatan Harganas ini bisa terlaksana. Termasuk Bidan Praktik Mandiri yang sudah teregister menjadi Faskes KB, turut serta membantu pelayanan KB,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di kabupaten itu ditargetkan 7.211 Akseptor.

Pelayanan KB yang diberikan terdiri dari MOP, MOW, IUD, Implant, Suntik, Pil KB dan Kondom,
katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini