Inspektorat Lamtim Tegaskan Desa Sri Rejosari dalam Pemeriksaan Khusus

0
620
A. Zainudin Inspektur Inspetorat Kabupaten Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Beredarnya vidio berdurasi 2 menit 4 detik telah meramaikan pemberitaan dan media sosial saat ini Dalam vidio, sang kepala desa menyebut Inspektorat Kabupaten Lampung Timur mencari-cari kesalahan dan melakukan intimidasi.
Inspektur Inspektorat tegas menjawab desa tersebut sedang dilakukan pemeriksaan secara khusus.

Hal itu di sampaikan A. Zainudin

Inspektur Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, A. Zainudin, Selasa (23/5/2023) petang
kepada awak media menyatakan Desa Sri Rejosari, Kecamatan Braja Selebah sedang dalam proses pemeriksaan secara khusus karena diduga ada indikasi penyalahgunaan Dana Desa (DD).

“Tidak ada intimidasi apapun dari pihak inspektorat terhadap Desa Sri Rejosari, memang selalu ada sesuai tugasnya, Inspektorat melakukan pemeriksan reguler, bukan hanya Desa Sri Rejosari, tetapi juga pada 9 desa lainya, untuk Desa Sri Rejosari memang berlanjut pada pemeriksaan khusus yang juga dilakukan tim Inspektur Pembantu (Irban) Khusus pula, itu sudah sesuai dengan tugas dari inspektorat, tidak ada intimidasi,” kata A. Zainudin.

Dia mengatakan, Inspektorat sesuai tupoksinya, melakukan pemeriksaan, pembinaan dan pengawasan.

“Kami melakukan tugas tidak akan menyimpang dari aturan,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video dan viral berdurasi 2 menit 4 detik, orang dalam vidio tersebut mengaku sebagai kepala Desa Sri Rejosari Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, bermaksud mengeluh dan melaporkan pda gubernur dan Inspektorat Provinsi Lampung, lantaran mendapat intimidasi dari Inspektorat Lampung Timur. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini