Tim PMI Pusat Survei Lokasi Jumbara IX Tahun 2023

0
859

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat survei lokasi Jumbara IX 2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (19/5/2023).

Kunjungan dalam rangka mengecek kesiapan kabupaten setempat sebagai tuan rumah Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX PMI 2023 yang akan dihadiri langsung Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi).

Selain tim PMI Pusat, hadir pula tim PMI Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta beberapa pejabat terkait di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Lampung Selatan didukung berbagai pihak terkait, terus memaksimalkan persiapan menyambut event nasional Jumbara XI PMI yang akan digelar Juli 2023 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan serius. Mulai dari pembenahan infrastruktur jalan, trotoar, pengamanan, hingga penataan lingkungan sekitar Jumbara yang akan dipusatkan di Kawasan Agro Wisata Kecamatan Kalianda.

Koordinator Tim Survei PMI Pusat Arief Kurniawan menuturkan, kedatangannya beserta tim untuk memastikan berbagai kesiapan pelaksanaan Jumbara telah dilakukan dan telah berjalan sesuai yang direncanakan.

Menurut dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memiliki progres perubahan yang signifikan dalam menyambut kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah banyak yang sudah menjadi lebih jelas, banyak yang sudah diselesaikan. Saya optimistis Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mampu menyukseskan Jumbara ini,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, kunjungan tim survei pusat dalam rangka membahas kesiapan pemantapan lokasi kegiatan.

“Tadi diawali rapat dipimpin Asisten Administrasi Umum, pak Badruzzaman. Semua OPD juga kami libatkan. Kami sudah koordinasikan juga ke semua pihak, terjalin komunikasi yang baik demi menyukseskan kegiatan itu,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini