26 Pejabat Struktural Pemkab Lamsel Diroling

0
232

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) kembali meroling pejabat. Kali 26 pejabat struktural.

Dari 26 pejabat yang dilantik, terdiri dari 4 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), 11 pejabat administrator (eselon III), dan 11 pejabat pengawas (eselon IV).

Pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) setempat Thamrin, di Aula Rajabasa, kantor bupat, Kamis (4/5/2023) pagi.

Menyampaikan sambutan bupati Lampung Selatan, Thamirn meminta pejabat yang baru dilantik mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Menjadi pejabat tidaklah mudah. Saudara harus bisa meningkatkan kinerja dalam bidang yang saudara pimpin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jalankan kepercayaan yang diberikan dengan komitmen yang tinggi serta disiplin dalam pekerjaan,” ujarnya.

Menurut Thamrin, pelantikan pejabat tersebut merupakan kebijakan yang diambil berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang bertujuan untuk menghasilkan pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktik KKN dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelayan publik di dalam pemerintahan.

Dia mengatakan, proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier PNS sepenuhnya telah mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam pengangkatan pejabat daerah, pak Bupati tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas, inovasi, tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan,” katanya.

Meskipun bupati memiliki hak prerogatif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan manajemen ASN, katanya, namun tetap mempertimbangkan kriteria yang telah disampaikan sejalan dengan Tim Penilai Kinerja Kepegawaian.

Dia mengingatkan seluruh pejabat, khususnya para pejabat yang baru dilantik, lebih bersemangat dengan menunjukkan kinerja terbaiknya. Bekerja dengan sungguh-sungguh dan menunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan.

“Karena kinerja saudara semua akan terus dievaluasi secara berkala sebagaimana ketentuan dalam “Sistem Merit”. Yakni menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,” ujarnya.

Sementara itu, 4 pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) atau eselon II yang diroling, Achmad Herry dilantik sebagai staf ahli bupati bidang keuangan. Sebelumnya Achmad Herry menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian, Puji Sukanto sebagai kepala Dinas Sosial menggantikan Martoni Sani. Sementara Martoni Sani mengisi jabatan yang ditinggalkan Puji Sukanto sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Feri Bastian yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Lingkungan Hidup menduduki posisi baru sebagai kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Selain 26 pejabat struktural, terdapat 3 orang yang diberikan amanah sebagai pelaksana tugas (Plt) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Mereka, Yudhius Irza (plt kepala Dinas Lingkungan Hidup), Rio Gismara (plt kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu), serta Batot sebagai plt kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Pelayanan Pajak Kecamatan Merbau Mataram. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini