Kampoeng Vietnam Menjadi Tempat Favorit Wisatawan Isi Liburan

0
435
Suasana di obyek wisata Kampoeng Vietnam

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Objek wisata Kampoeng Vietnam yang berada di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung, menjadi tempat favorit wisatawan mengisi liburan Hari Buruh 1 Mei.

Berdasarkan pantauan, Senin (1/5/2023), objek wisata itu merupakan destinasi wisata dengan pemandangan alam perbukitan yang menakjubkan menjadikan tempat liburan bersama keluarga pada liburan sekolah, Lebaran 1444 Hijriah dan liburan Hari Buruh 1 Mei.

Staf Objek Wisata Kampoeng Vietnam, Bayu, mengatakan, masyarakat yang berkunjung ke objek wisata tersebut tak hanya didominasi warga Lampung saja tetapi wisatawan dari Palembang, Jambi, dan Jakarta.

Animo wisatawan yang berkunjung tinggi karena memanfaatkan libur sekolah serta libur Lebaran 1444H.

Menurutnya, pada libur sekolah, libur Lebaran dan Hari Buruh tahun ini, per hari jumlah wisatawan yang datang mencapai 1.000 orang dibandingkan hari-hari biasa yang datang hanya 100-200 orang.

Puncak kunjungan wisatawan yang datang pada libur sekolah dan libur Lebaran 1444 H pada H+4 dan H+5 Kebaran, tercatat 1.900 dan 1.400 wisatawan berkunjung ke Objek Wisata Kampoeng Vietnam.

Kebanyakan wisatawan dari luar daerah Lampung mengetahui objek wisata Kampoeng Vietnam dari sosial media, khususnya Instagram yang banyak menarik wisatawan untuk berkunjung.

Di Kampoeng Vietnam menyediakan banyak spot foto yang instagramable, dan yang menjadi favorit spot foto para wisatawan yang berkunjung yakni rumah kaca.

“Selain menyediakan spot foto, juga tersedia taman bermain untuk anak-anak serta wahana seperti sepeda gantung dan paralayang gantung yang menjadi wahana favorit wisatawan,” katanya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini