Ribuan Wisatawan Penuhi Pantai Sanggar

0
428
Sejumlah pengunjung sedang menikmati keindahan Pantai Sanggar Kalianda

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Ribuan wisatawan lokal dan luar kota penuhi objek wisata pantai Sanggar Beach, di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (1/5/2023) atau libur Hari Buruh

Terlihat sejumlah wisatawan, baik dari Lampung Selatan maupun luar kota memadati pintu masuk dan tempat bermain pantai tersebut.

Pantai yang dapat ditempuh sekira 40 menit dari Pelabuhan Bakauheni atau 2 jam dari Kota Bandarlampung itu, menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur.

Sejumlah wisatawan terlihat asyik menikmati keindahan pantai dan bermain air laut serta menikmati keindahan matahari terbenam dari pinggir pantai.

Wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan saja, tetapi pantai Sanggar Beach menyuguhkan seperti berkuda di pinggir pantai dan mengendarai ATV.

Seorang petugas loket objek wisata Sanggar Beach, Ikhsan mengatakan, pada hari itu jumlah wisatawan yang tercatat masuk ke pantai kurang sekira 2.000 orang.

“Dari hari Lebaran pertama hingga hari ini, wisatawan yang datang meningkat, pada hari ini saja yang tercatat masuk ke WTC sekira 2000 orang,” katanya.

Sementara Rudy, wisatawan asal Palembang, Sumatera Selatan mengatakan, Lampung memiliki segudang keindahan pantai.

“Dari Palembang, Liburan sebelum masuk sekolah dan libur semester kebetulan melihat dari sosial media tempatnya bagus, dan ke sini memang benar Lampung gudangnya keindahan pantai,” katanya.

Earga Bandarlampung, Iwan mengatakan, sengaja mengunjungi Pantai Sanggar Beach karena ingin menikmati keindahannya.

“Dari Telukbetung rekreasi aja liburan mumpung libur Lebaran ini kan, dan Pantai Sanggar juga tempatnya terjangkau,” katanya.

Selanjutnya untuk harga tiket masuk cukup ramah di kantong, hanya Rp20.000 per orang dan biaya parkir s
Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini