Lagi, THLS di Lamsel Terima THR

0
347

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) atau tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akhirnya tersenyum lebar. Betapa tidak, menjelang Idhul Fitri 1444 Hijriah, mereka kembali menerima tunjangan hari raya (THR).

Adapun jumlah yang didapatkan nominalnya sama dengan tahun 2022 sekira Rp500 ribu.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, para THLS patut bersyukur. Karena di tengah masa sulit keuangan daerah karena inflasi, pemerintah daerah masih bisa memberikan tunjangan hari raya.

“Jangan dilihat besar kecil nominalnya, tapi bentuk kepedulian meskipun situasi sulit. Tahun ini kami mengalami inflasi,” ujar Nanang saat bersilaturahmi dengan THLS di rumah dinas bupati setempat, Selasa (11/4/2023).

Menurut Nanang, tidak sedikit tenaga honorer menjadi tulang punggung dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan pelayanan publik. Dapat dikatakan tanpa tenaga honorer pelayanan publik lumpuh.

“Kita boleh menganggap sepele, tapi THLS ini berjasa dalam membantu pembangunan di Lampung Selatan. Kalau ngak ada THLS kepala dinas ini sulit, kadang kadang yang diandalkan THLS, apalagi yang bagian lapangan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga meminta para kepala dinas memperhatikan para THLS sehingga bisa merasakan kebahagian seperti pegawai ASN lainnya.

“Tadi laporannya (THR) PNS sudah dapat. Kalau kepala dinas ngak kasih, kelewatan juga. Saya sering katakan, kalau anak buah haus kasih minum, ketika lapar kasih makan. Jangan sampai anak buah kalian stunting, apalagi mau menghadapi Lebaran,” tuturnya.

Meski demikian, Nanang meminta para THLS bekerja lebih giat dan semangat untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan.

THLS juga diharapkan bisa memunculkan ide-ide dan inovasi baru untuk kemajuan bumi Khagom Mufakat.

“Terus tanamkan kebersamaan dan gotong royong. Saya harapkan kalian (THLS) juga ada partisipasinya bagaimana membranding Lampung Selatan. Apa yang kita berikan untuk Lampung Selatan yang kita cintai, terus membangun, berkreativitas,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan Wahidin Amin mengatakan, pemberian tunjungan hari raya merupakan wujud perhatian bupati kepada THLS.

Wahidin Amin mengatakan, pemerintah daerah menyiapkan anggaran Rp37.089.532.039 untuk membayar THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu pegawai negeri sipil (PNS) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) termasuk THLS.

“Terima kasih pak bupati telah memberikan arahan kepada kami untuk menganggarkan kegiatan terkait tunjangan THLS. Alhamdulilah ini yang hadir hari ini semangatnya luar biasa,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini