Bupati Lamsel Pinta PT PLN UP3 Tanjungkarang Fasilitasi Penerangan di Lokasi Wisata

0
275

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungkarang segera memfasilitasi jaringan listrik di destinasi wisata yang ada di kabupaten itu.

Hal tersebut disampaikan Nanang Ermanto saat beraudiensi dengan Manajer PLN UP3 Tanjungkarang Donna Sinatra beserta jajaran, di Ruang Kerja Bupati Lampung Selatan, Senin (27/3/2023).

Menurut Nanang, penerangan destinasi wisata melalui pemasangan instalasi listrik menjadi hal yang penting dan mendasar untuk menarik para wisatawan pada malam hari.

“Mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama dengan PLN bisa berjalan dengan baik. Suatu daerah dikatakan maju, kalau penerangannya juga bagus. Kami sedang mengembangkan wisata-wisata, banyak yang belum masuk jaringan listrik,” katanya.

Dia mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki banyak wisata alam yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Hal itu, kata dia, harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga bisa berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini penting, seperti Minang Rua, itu merupakan tempat wisata yang bagus. Banyak wisatan dari luar daerah, Jakarta, Palembang, Bandung. Tapi di situ ada yang kurang, belum ada listrik, ini harus segera. Karena akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD kami,” ujarnya.

Nanang juga meminta PT PLN UP3 Tanjungkarang turut berkontribusi dalam Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) IX yang akan berlangsung di Kabupaten Lampung Selatan, Juli 2023 mendatang.

“Kami mau ada Jumbara pada Juli. Ini peran PLN saya minta penerangan untuk mempermudah pelaksanaan acara itu. Karena menyangkut nama baik Kabupaten Lampung Selatan. Acara ini diikuti negara-negara Asia,” katanya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Tanjungkarang Donna Sinatra menyatakan siap bersinergi, berkolaborasi serta mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Terlebih, hal tersebut untuk kemajuan masyarakat dan daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi besama PLN. Kami juga akan mensupport kelistrikan Bakauheni Harbour City,” ujarnya.

Menurut Donna Sinatra, tujuan dari kedatangan timnya menemui jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, guna melakukan perpanjangan MoU dan PKS untuk memperkuat legal standing PT PLN UP3 Tanjungkarang.

“Kami diberi kesempatan satu bulan. Kami berharap, bisa bersama-sama menyusun PKS-nya. Mungkin nanti dengan bagian hukum dan perangkat daerah terkait,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini