Bupati Lamsel Tetap Bekerja Meski Kondisi Tubuh Menurun

0
288

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Meski kondisi kesehatan sedang menurun, tak membuat Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto abai terhadap tugas. Dia tetap beraktivitas seperti biasa, meski harus menahan sakit dengan selang infus masih melingkar di tangan.

Bentuk komitmen dan tangung jawab sebagai kepala daerah dalam mendukung dan mengoptimalkan modernisasi reformasi birokrasi di Kabupaten Lampung Selatan.

Bahkan, di sela sedang mencukur rambutnya, Nanang tetap menerima sejumlah kepala organisasi perangat daerah (OPD) meski sekadar meminta tanda tangan.

Seperti Jumat (10’3/2023) pagi, Nanang menerima Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Edy Firnandi di rumah dinas.

Selain itu ada juga kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Plt kadis Pendidikan, kadis Kesehatan, kadis Perdagangan dan Perindustrian, serta Direktur Rumah Sakit Bob Bazar yang menghadap bupati untuk urusan adminisitrasi.

Sambil dicukur, Nanang yang notabene orang nomor satu di Pemkab Kabupaten Lampung Selatan menyambut hangat dan langsung menandatangi berkas-berkas yang diperlukan. Hal itu membuktikan tidak ada birokrasi yang rumit.

“Sering saya katakan, pemimpin itu kan pelayan. Melayani rakyat di segala aspek, melayani para pejabat ketika ada hal-hal yang harus dikerjakan. Kalau bisa hari ini ya hari ini, kenapa harus ditunda. Seperti, pagi ini saya sedang cukur, terus ada OPD, kepala dinas minta tanda tangan, ya saya tanda tangangani, tidak mempersulit,” ujarnya.

Dia mengatakan, memperlancar dan mempermudah keperluan birokrasi sudah menjadi wewenang dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin.

Menurutnya, dengan melakukan penyederhanaan prosedur pemerintahan akan berdampak pada percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau semua ini lancar, pemerintahan juga lancar serta akan berdampak baik terhadap pelayanan kepada masyarakatnya. Karena ini kan untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Dukcapi Sipil Edy Firnandi, mengaku sangat bangga dan bersyukur memiliki sosok pimpinan seperti Nanang Ermanto. Dirinya menyebut, setiap keperluan yang berhubungan dengan birokrasi selalu diperlancar dan tidak dipersulit sedikit pun. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini